Balada Burung Pak Kades

Di desa Sawo Kembar, Kadesnya punya hobi memelihara burung. Dia mempunyai koleksi burung dari berbagai macam jenis. Nah pada suatu pagi, Pak Kades mendapati burungnya hilang semua. Terkejut bukan main dia, merasa ulah si maling sudah keterlaluan Pak Kades berencana untuk membawa masalah ini dalam pertemuan warga. Sekitar 200 warga desa sawo kembar kemudian dikumpulkan.

Setelah berbicara panjang lebar soal moral dan budi pekerti, akhirnya Pak Kades bertanya kepada warga, "Siapa yang punya burung?".

Seluruh laki laki yang hadir segera berdiri.
Menyadari kesalahannya dalam cara bertanya Pak Kades buru-buru berkata, "Bukan itu maksud saya.. Maksud saya adalah, siapa yang pernah lihat burung?".

Seluruh warga wanita berdiri.
"Wah, gawat", pikir si Pak Kades. Dengan muka merah dia berkata "maksud saya siapa yang pernah lihat burung bukan miliknya?"
Separuh wanita berdiri.

"Haahh??" Muka Pak Kades makin merah, dan juga makin gugup, segera berkata lagi "Maaf..maaf.. sekali lagi, bukan ke arah situ pertanyaan saya, maksud saya adalah.. Siapa yang pernah lihat burung saya?"
Bu Kades berdiri...dan 5 wanita desa lainnya.

Segera Pak Kades lari pontang-panting dikejar Bu Kades.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...