Tips Memperbesar Buah

Mpok olla, janda cantik nan bahenol di pinggir kecamatan punya hobby berkebon. Halaman rumahnya yang luas ditanami banyak macam tanaman, dari tomat sampe toge, dari jahe sampe mentimun. Yang bikin penasaran si Mpok Olla ini, tomatnya tuh nggak bisa merah-merah seger kaya tomat di kebon Mpok Nori, tetangga sebelah.... lagian tomatnya juga kecil-kecil.

Penasaran dengan tomatnya mpok Nori, suatu hari dia nyamperin ke tetangganya itu, sambil nanya resepnya apa supaya tomatnya bisa gede-gede dan merah-merah. Usut punya usut, rupanya si Mpok Nori ini tiap pagi hari, saat belum ada orang yang bangun, dia sambil telanjang nungging di depan tomat-tomatnya nya selama 5 - 10 menit. Rupanya tanaman juga punya perasaan, melihat mpok Nori yang bugil lagi nungging, mereka pada risih dan merah mukanya, sampe akhirnya merahnya nggak hilang.  Masuk akal juga, pikir mpok Olla.

Mulai esok harinya dia mempraktekkan jurus itu. Seminggu kemudian si mpok Nori gantian yang datang ke mpok Olla, mau ngecek apa jurusnya juga manjur di kebon tetangga.  "Eh mpok.... gimana kabar tomat ente? apa sudah ikutan malu jadi merah-merah?". "Elo liat aja sendiri....", kata mpok Olla "Bukannya tomat gue jadi merah, eh malah mentimun gue sekarang yang melar jadi gede-gede....."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...